Harry Potter and POTTERMORE!

heloo! welcome back to my blog. ada yang suka sama harry potter? iya, saya juga salah satu fans berat serial itu. maniak, mungkin bisa dibilang gitu. saya terbilang telat. saya mulai tau dan suka sama harry potter itu sejak kelas 1SMP. waktu itu yang diputar di bioskop itu yang Prisoner of Azkaban. Bertiga nonton sama teman saya, dan saya nggak ngerti sama ceritanya. Asli bingung, maklum deh ya nggak pernah nonton sih sebelumnya. terus beberapa bulan kemudian, om dan tante saya yang baru nikah pindah ke jogja. tante saya ternyata juga maniak harry potter. dan dia punya bukunya lengkap, waktu itu masih sampe buku ke-6 kalo nggak salah. dan saya pinjem bukunya. mulai dari situlah saya paham cerita harry potter dan selalu nonton filmnya (walaupun nggak selalu nonton di bioskop).

waktu saya sampai di buku kelima, tante saya cuma punya yang bahasa inggris! awalnya saya nyoba buat baca juga sih, tapi lama-lama bingung dan harus sering-sering buka kamus. akhirnya saya tahan disitu, dan saya ngumpulin duit sendiri buat beli bukunya. seneng banget waktu bisa beli bukunya hahaha dan sejak itu saya ngoleksi bukunya dari awal sampe akhir.

sebelnya itu waktu harry potter seri yang terakhir. yang part1 itu kan jaman saya kuliah taun pertama, nah beberapa temen sekelas pada ngajakin nobar. saya bilang sama salah satu temen kalo saya pengen ikutan, tapi dia lupa nyampein! sialan, akhirnya saya ketinggalan nonton dan karena banyak kegiatan, saya nggak sempat nonton itu. daripada kelamaan nunggu ori-nya, akhirnya saya beli bajakannya deh. kurang puas karena gambarnya jelek banget, tapi ya lumayan lah daripada nggak nonton. terus yang part2 itu waktu bulan puasa. papa nawarin nonton bareng yang 3D, lumayan banget kan gratisan nonton yang 3D. dan saat itu saya nolak tawaran tante yang ngajakin nonton bareng juga, karena papa udah janjiin nonton 3D itu tadi. tante saya sempat bilang,"kalo nunggu papa nanti keburu abis loh filmnya, mending bareng tante aja." tapi saya pikir, kan itu film laris, pasti bisa lamaan kan ditayanginnya. dan nyeseknya itu waktu sehari sebelum papa pulang, filmnya masih ada dan saat papa pulang filmnya udah nggak ada T______________T

sedih sih waktu nonton part 2. sebelumnya kan udah sempet baca bukunya juga, sempet sedih waktu serial itu udah berakhir. rasanya gimana gitu kea ada yang hilang (lebayy). dan asal tau, saya nggak pernah bosen baca bukunya atau nonton filmnya. sebenernya lebih suka baca bukunya sih, karena saya paling suka sama sikembar weasley dan dibuku itu sikembar keliatan lebih lucu. tapi saya suka nonton juga kok soalnya george weasley ganteng bangettt (halah!)

dari dulu saya juga pengen ikutan costplay jadi  Hermione atau Ginny. Sebenernya pengen jadi Ginny, tapi karena rambut saya bergelombang jadi ya Hermione aja haha. Udah nemu website yang jual pernak-pernik seperti dasi, jubah, sweater, tongkat, tapi harganya mahal ! tar deh ya kalo budgetnya udah kekumpul baru deh beli sepaket. tar kalo hasilnya bagus aku share fotonya huahaha :D (pedegilakk!)

yapp. itu sedikit cerita saya tentang film dan bukunya yaa. dan inilah yang sebenernya pengen saya bahas.

okay. POTTERMORE!

sekitar setaun yang lalu, saya baca di twitter kalo ada website JK. Rowling yang terbaru namanya www.pottermore.com . tapi waktu itu masih belum bisa sign up, dan yang bisa log in cuma yang daftar sebelumnya. uhh! bete juga ketinggalan info gitu. saya juga waktu itu belum terlalu paham tentang pottermore, cuma dikasi tau sekilas kalo kita bisa masuk ke dalam cerita harry potter, bisa beli peralatan sekolah, tongkat, dan bisa masuk di asrama segala macem. cuma sign up untuk umum dibuka bulan oktober 2011 (katanya). dan saat saya buka lagi website itu bulan oktober ternyata masih belum bisa dibuka juga! hahh kesel banget deh nungguin tuh website bisa dibuka. dan beberapa waktu karena sibuk, saya lupa tentang pottermore itu.
dan beberapa minggu yang lalu saya kembali buka website itu. and do you know? UDAH BISA SIGN UP! asikk! dan sayapun registrasi juga. buat kalian yang mau add saya ini username saya -->SeekerSparks9856

Bingung juga pertama kali maenin game itu. ternyata website itu semacam menceritakan kembali cerita Harry Potter. Dimulai dari yang Philosopher Stone, kita diceritain lagi dari awal dalam bentuk gambar dan chapter. tiap-tiap gambar pada chapter tersebut ada beberapa item yang bisa (atau harus) kita collect. bagi yang masih bingung, disinilah susahnya cari item tersebut. kita harus perbesar atau perkecil gambar supaya bisa nemuin item-item tersebut dan lanjut chapter berikutnya. di chapter 5 kalo nggak salah, kita mulai belanja perlengkapan di Diagon Alley. Disitu ada seleksi tongkat. kita harus jawab pertanyaan dalam bahasa inggris tentunya dan itulah yang nantinya menentukan tongkat apa yang akan kita beli/dapatkan.

this is my wand. phoenix feather, 12,25inch, slightly springy
bayarnya 7 galleon, sama kea di buku :D

setelah semua perlengkapan dibeli, kita berangkat naik Hogwarts Express. setelah sampe di Hogwarts, kita akan diseleksi sama topi seleksi, dan kita harus menjawab beberapa pertanyaan buat nentuin masuk di asrama mana kita.

i'm in SLYTHERIN by the way :D
sebenernya saya pengen di Ravenclaw. kalo di buku dibilang Hufflepuff lebih baik dari Slytherin, tapi kalo saya bilang, Slytherin lebih keren dari pada Huflepuff huahaha peacee :D 
walaupun saya di Slytherin tapi saya tetep berkarakter seperti Hermione Granger atau Ginny Weasley kok ;;) 


seru kan. kalo kalian mulai bosen ngelanjutin chapternya, kalian bisa mulai add friends, kalo udah berteman kalian bisa request buat belajar duel. kalo kalian menang duel, kalian bisa nambahin angka asrama kalian. atau kalo nggak, kalian bisa klik potion dan mulai belajar membuat ramuan. kalo nggak punya bahannya, bisa beli di Diagon Alley. Seru kan? 


saya baru aja nyelsein yang Philosopher Stone. Untuk yang Chamber of Secrets belum semua chapter dibuka, karena masih BETA. jadi sabar yaaa nungguin revisi websitenya.
jadi tunggu apalagi? seru kan? buat kalian yang belum sign up, ayo buruan sign up! seru loh, apalagi kalo friendsnya udah banyak, bisa lebih sering latihan duel deh. dan makin sering lanjutin chapter, bisa sering juga nemuin galleon. Asli seru banget! Cheeerrs!






0 komentar