Sushi Story Jogja

Hello sushi lovers! Beberapa waktu yang lalu saya makan sama temen-temen di restoran sushi namanya Sushi Story. tempatnya itu di Seturan, Babarsari jogja. dekeeet sama kampus saya haha *outoftopic* letaknya disebelah utara Happy Puppy Seturan. iya, yang deket ATM center itulohh. Sebelumnya (kata efka temen saya) sushi story udah buka duluan di Galeria Mall. saya sih taunya ya yang di seturan itu. terus akhirnya efka ngajakin yang di Gale tapi antri panjang jadinya ga jadi makan disitu deh
next, akhirnya saya makan juga di sushi story seturan. tulisannya disitu sih "sushi asli osaka" wussh, berasa makan di osaka gitu yahh! *lebay!* 

kita berlima kesana. saya, efka, tari, shalas, sama mey. saya dan pesan John Bob Roll. shalas sama tari pesan Pink Patrick. Mey nggak makan karena udah kenyang, jadi dia pesan minum namanya Banirawasabi Blend. Efka tadinya cuma pesen minum Ocha tawar yang udah sepaket sama sushinya, tapi waktu minumnya mey dateng eeh dia ikutan juga pesan Ichigo Blend.

Sushi disini harganya murah. ada yang seharga 5000, terus 7000, 10ribuan juga ada. itu masuk di paket sushi ekonomis yang cuma 8 potong dan kecil-kecil. tapi udah lumayan kenyang juga kok. bonus free ocha tawar juga. ocha-nya enak, saya pikir rasanya mirip teh tawar gitu, tapi ternyata bener-bener rasa teh hijau gitu fresh banget! disini ada juga sushi yang standart, harganya saya ngga persis inget, ya sekitar 15ribu sampai 38ribuan kalo ngga salah. waktu terakhir saya makan disana bareng kakak saya, saya pesan Angry Godzilla seharga 18ribu dan tentunya bonus ocha tawar oh iya, harga disini belum termasuk pajak 10% loh! sebagai warga yang baik, kita harus bayar pajak makanan juga kan hahahaha 

 Banirawasabi Blend dan Ichigo Blend. harganya 15.000 +PPN 10%. Ini semacem milkshake (tapi lebih mirip eskrim saking kentalnya. Bedanya kalo Banirawasabi itu rasa vanilla kalo yang Ichigo rasa strawberry. Ada taburan kacang -atau apa gitu ya ngga tau namanya- di banirawasabi blend.

Ocha Tawar. Free. Rasanya fresh banget  bener-bener rasa teh hijau.

 John Bob Roll. 10.000+PPN10%. Sushi yang isinya abon sapi. enak sih, lumayan kok. atasnya dikasih taburan abon sapi. isinya 8 potong.

Pink Patrick. 10.000+PPN 10%. Sushi ini isinya semacem tempura warna pink atau biasa disebut sakura denbu ya. saya kurang begitu ngerasain sih. tapi lumayan enak dan potongannya lebih besar dari John Bob Roll.

Waktu saya makan bareng kakak, saya pesan Angry Godzilla Roll dan takoyaki. nama takoyakinya itu Chizuyaki dan Devilyaki . Angry Godzilla Roll harganya 18.000+PPN 10% isinya 10 potong sushi. bentuknya lucu mirip angry bird gitu. Dalemnya ada rasa tempura juga cuma kurang tau jenis tempuranya apaan. Dibagian atasnya ada potongan cabe merah kering yang dibikin seperti tanduk gitu. sayang banget ngga sempet fotoin saking lapernya. Chizuyaki harganya 8000+PPN 10% isinya 3 potong takoyaki yang disiram saus keju. rada enek waktu nyobain ini karena saya kurang begitu suka keju. tapi enak kok.  Devilyaki juga mirip chizuyaki, hanya aja dia disiram saus cokelat dan mayyonaise putih dan rasanya rada spicy.

Plus point buat Sushi Story:
-Makanannya enak.
-Harganya terjangkau
-Deket sama kampus saya hahaha

Minus point buat Sushi Story:
-Tempatnya kurang besar
-Tempat buat antrinya kurang efisien. Mungkin karena tempatnya kecil.

Jadiiiii, buat kalian yang suka makan sushi, wajib banget cobain makan di sushi story. next time, saya bakal kesana lagi buat nyobain sushi-sushi lainnya. Ciaao!




0 komentar