Be In My Heart by Leonita Easter Patricia

Kemarin, saat saya sedang mencari buku Teori Akuntansi untuk perkuliahan, kebetulan sedang ada bazaar buku. dan disana ada beberapa novel remaja, sepertinya udah stok lama karena saya melihat judul-judul novel yang pernah saya baca ketika SMP seperti Aphrodite, Berry Bear and Funny Vanilla, etc. mungkin itu toko lagi cuci gudang, karena pernovelnya dijual sepuluh ribu aja. jadi saya membeli beberapa novel yang belum pernah saya baca, sekedar untuk iseng-iseng. siapa tau bisa dapet penyegaran otak dari novel-novel tersebut, jadinya bisa kuat baca buku Teori Akuntansi setelahnya (Apa hubungannya? ). next, setelah sampai dirumah saya langsung baca novel-novelnya. kebetulan lagi, ada satu nama pengarang yang nggak asing buat saya. Leonita Easter Patricia. Saya baca hampir semua novel-novelnya dan emang bahasa dia bagus sih. mungkin emang udah bakat jadi penulis. alur cerita yang dia buat juga bagus. Oke, novel dari Leonita yang saya beli judulnya Be In My Heart. Tadinya saya nggak mau beli, karena nggak terlalu suka sama judul dan covernya. tapi ya karena saya tau penulisnya jadi ya saya beli juga hehehe (You can see that i like your novels, miss Leonita )


Be In My Heart bercerita tentang seorang cewek SMA bernama Yudith. Di sekolah Yudith ada anak baru yang bernama Thomas. Thomas yang playboy dan suka mempermainkan perasaan wanita termasuk sahabat Yudith sendiri yang jadi korbannya, bersikap dingin dan jahat pada Yudith. dia membuat hidup Yudith menderita. Dan Yudith harus menerima kenyataan bahwa mamanya menikah lagi dengan papanya Thomas. Hidup Yudith makin menderita karena Thomas sampai-sampai Yudith sakit. Hanya Araz yang baik sama Yudith. kebetulan pula, Yudith naksir sama Araz. Sampai pada suatu waktu dimana Thomas dan Yudith yang sama-sama menginginkan orangtua mereka bercerai, mereka menyusun rencana yaitu berpura-pura pacaran. dan siapa sangka, setelah kontrak tersebut, Thomas dan Yudith jadi saling sayang beneran. Kehidupan mereka berangsur membaik sampai suatu waktu ada suatu kejadian fatal yang menimpa Thomas, disaat Thomas akan menyatakan perasaannya pada Yudith.

Seumur-umur saya baca novel, darimanapun penerbitnya, saya cuma naksir sama tokoh Dira dari novel Dealova-nya Dichiel, dan Arion dari novel Aphrodite-nya Laire Siwi Mentari. dan setelah saya selesai baca novel Be In My Heart ini, sampe sekarang saya masih nggak berhenti mikirin Thomas, salah satu protagonis dalam novel itu. (saya akuin saya emang labil banget, bener-bener nggak inget umur buat ngebedain mana yang nyata mana yang maya). Dan bukankah novel yang bagus itu  adalah novel yang bisa membuat pembacanya terhanyut dalam cerita itu? Apalagi kalo sampe pembacanya bisa naksir sama tokoh di novel tersebut, pasti penulisnya bener-bener bisa memberikan satu image dan alur cerita yang menarik yang membekas dihati pembacanya.

Bicara soal penulis novel, saya emang suka sama penulis novel remaja seperti Dyan Nuranindya dan Leonita ini. Kalo Dyan sih jelas ya, saya udah ngefans abis sama dia. Kalo Leonita, saya suka dengan setiap cerita yang dia buat. cerita sederhana, tentang kompleks kehidupan sehari-hari tapi dia bisa menceritakannya dengan bahasa dan alur yang menarik. jadinya saya selalu suka sama novelnya, dari novel bersambungnya First Kiss, Coz I love You dan Cupid, sampai pada akhirnya saya baca novelnya yang ini. Dan nggak ada salahnya juga kalo dibikin film. beberapa waktu lalu saya sempat melihat film pendeknya Rahasia Bintang (Dyan Nuranindya) yang dibuat sama anak-anak SMA Al-Izhar Pondok Labu. Cukup kreatif juga ya mereka. dan tentu aja karena novel itu bagus dan menarik, jadinya mereka mau membuat filmnya.

Balik lagi ke Be In My Heart. Soal tokoh yang saya sukai, yaitu Thomas. jujur aja, pertama saya baca, saya agak kecewa karena nama yang dipilih kurang masuk buat saya. Yudith adalah nama untuk laki-laki di daerah saya. dan nama Thomas yang saya tau kebanyakan kurang.. mm.. kurang apa yahh.. yaaah gimana ya.. kalian tau kan, Thomas Djorghi, Jeremy Thomas, Thomas Nawilis, bukan tipe-tipe artis atau laki-laki yang saya suka. Saat saya membaca nama Thomas di novel ini, saya langsung membayangkan Thomas Djorghi. oh no! saya agak nggak yakin sama ini, tapi makin saya baca ceritanya, bayangan Thomas Djorghi mulai kabur dan menghilang hehehe dan saya mulai berimajinasi tentang sosok Thomas dalam novel ini. Ternyata nama Thomas pun bisa digambarkan ganteng kan kalo alur ceritanya bagus? hahaha  

Buat kalian yang ingin cari bahan bacaan ringan, boleh banget baca novel ini. Seruu!!


2 komentar

  1. hai mbak, saya salah satu penikmat novel remaja *gak tahu umur* hehehehe, sudah lama saya mencari novel Leonita Ester P. Terutama Coz I love you tapi gak nemu-nemu . Ada saran dimana saya bisa membeli/membaca novel tsb?? I'll really appreiate it. Thank you.

    ReplyDelete
  2. hello.
    terakhir kali ke taman bacaan deket rumah sih masih ada novel kayak gitu. sering cek kaskus/bukalapak/marketplace lainnya aja, siapa tau ada yang jual novel bekas. kayaknya barusan aku cek di bukalapak ada yang jual novel first kiss prelo. hope it helps yaaa :)

    ReplyDelete