Pantai Wediombo, Gunungkidul, DIY

Sebenernya ini piknik edisi lama.Sekitar 1 tahun lebih yang lalu. Jadi, yaaa, sudah agak lupa teknisnya heuheuheu. Maapkeun. Janjinya sih mau rajin update blog gara-gara gabut di kantor. Eeeh, ternyata oh ternyata, si bos terlalu baik jadinya kerjaan saya ditambahin deh. Boro-boro gabut, buat kepoin facebook mantan aja udah nggak sempat. Ups! Ngelihat angka sama rumus-rumus terus bikin pusing sampe nambah terus minus matanya. Hiks, malah curhat! Maapkeun. Ya sudah. Ini pas kebetulan lagi selo aja. Sebenernya saya udah commit sama diri sendiri buat update blog di hari Sabtu-Minggu. Tapiiiiii, saya kan jalan-jalan terus saat weekend cuuuy, jadi yaa nggak sempat lah buka-buka blog. Hiks. Hm, okay. Semoga next holiday bisa cepet langsung diupload ke blog. Hm, semoga enggak janji palsu. Hahahaha!

Okay, jadi piknik yang ini adalah piknik bareng temen-temen kampus. Satu geng ceritanya. Ngerayain beberapa dari kami yang udah lulus didadar dan diwisuda. Udah dapet titel di belakang nama. Ciyeeeeee. Masih sombong-sombongnya nih udah bisa kelarin skripsi tanpa joki. Masih songkil belagu gara-gara dapet titel baru plus samir kumlot yang ‘keliatan’ keren banget. Baru kerasa sekarang, kalo gelar itu nggak ngefek apa-apa. Samir cumlaude udah diklaim sama jutaan manusia di Indonesia. Apalagi gelar sarjana! udah pada njepraaah! Heuheuheu. Ya sudah. Masih untung dapat kerjaan yang lumayan. Walaupun bukan BUMN atau PNS, yang penting bisa kerja di perusahaan yang mumpuni. Bisa buat tambahan tabungan atau tambahan ongkos kalo mau beli pashmina baru. Huahahaha! Halah. OOT muluk!

Fokus yaaa. Jadi ini edisi piknik ke Pantai Wedi Ombo, Wonosari, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya berada di area pantai-pantai Gunung Kidul lainnya. Menariknya, Pantai Wdi Ombo lumayan berbeda dari pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya. Apasiiihhh bedanya? Yup, setahun yang lalu pantai ini masih sepi sekali. Hanya ada beberapa orang yang menjadikan pantai ini seperti private area. Dan, di sekitar pantai, banyak sekali karang-karang yang timbul di pesisir pantai, yang bisa digunakan untuk memancing ikan, atau sekedar duduk-duduk menggalau di pinggir pantai. Hahaha. Pantai ini lumayan syahdu jika kalian datang ke sini untuk menyendiri atau menenangkan pikiran. Setahun lalu tapinya. Nggak tau kalo sekarang. Heuheuheu.

Karang-karang yang ada di Pantai Wediombo juga ada yang membentuk seperti kolam renang alami yang bisa banget buat berenang. Tenang, nggak dalam kok. Jadi, tetep bisa berenang kea di kolam renang. Hah? Sudah bosan dengan suasana kolam renang? Ya udah. Lari-larian aja di pinggir pantai. Pasti seru. Bosan juga? Ya udah. Kejar-kejaran aja sama ombak. Masih kurang seru? Ya udah. Pulang aja, bobo cantik di kamar. Pasti bakal mati bosan.



Saya duduk di atas karang. Bercanda dengan angin. Menghirup udara lepas bebas di kedamaian pantai. Jangan nyebur, kasian pantainya. Ah, enggak. Saya nggak ingin nyebur. Saya hanya ingin memecah ombak. Pyaar
Duduk menghadap pantai yang tak berujung. Favorit banget buat saya. Suara yang berdebur tak berhenti. Di tambah, suasana karang cokelat yang tak biasa. Sungguh sajian yang tak tertandingi. 
Ah sudahlah.
Di sekitar pantai, ada satu-dua warung yang berjualan aneka makanan, mi instan, dan minuman. Ada mushola dan kamar mandi umum juga. Jadi, nggak perlu takut kalo mau ke sana. Di jamin perut kalian bakal aman. Mau main air juga nggak perlu takut nggak ada tempat bilas. Yang penting, bawa duit aja buat bayar. Hahaha.

See you at my another journey!




4 komentar