Huaze Lei

Setelah 28tahun hidup di dunia ini dan setelah 19tahun berlalu sejak kemunculan dan keviralannya, akhirnya, untuk pertama kali, saya berhasil menyelesaikan Meteor Garden I dan II selama 5hari penuh! By the way, ini yang saya tonton dan bahas adalah Meteor Garden versi pertama ya. Bukan remake yang 2018.

Kemaren, saya sempat nulis tentang Lei, dengan segala kebaperan yang bikin saya sebel banget sama akhir ceritanya. Kenapa sih harus nggak adil buat Lei? Hufftt.


Sebagai orang awam, saya melihat tentunya jahat mencintai 2 orang sekaligus. Begitu juga dengan Lei yang baper sama Shancai saat dia masih cinta ama Jing. Tapi saya, kemudian, melihat dari sudut pandang dia. Bahwa Lei suka sama Jing. Cinta banget malah. Walaupun Jing pun enggak menolak Lei dan selalu into Lei, tapi Jing enggak cinta sama dia (biarpun Jing jealous juga kalo Lei suka sama Shancai). So pathetic watching this part, ngeliat Lei sakit karena masih dianggap bocah. Ngeliat Lei sakit karena Jing mau dicium tapi nggak cinta ama dia. Tapi dia masih ngejar Jing ke Perancis. Walaupun dia akhirnya dicampakkan juga karena Jing dilamar cowok lain.

So pathetic banget nggak sih? Hatinya pasti sakit.
Lalu Lei pulang ke Taiwan. Dan dia masih baper liat Shancai. Juga bikin image baru dari yang sebelumnya pendiam & cool plus alergi liat cewek asing, tiba2 jadi sok fakboy. Sok bikin Shancai ilfil (karena doi sesekali tau juga kalo diperhatiin ama Shancai). Tapi di balik image fakboynya yang baru, ternyata Lei masih rapuh juga. Masih pathetic. Nggak bisa bahagia. Masih suka diem memandang alam. Meratapi kegagalan move onnya dari Jing.

Nah kemudian nongol lah si Shancai yang sejak awal udah naksir sama Lei. Liat Lei ngelamun sendirian di pinggir pantai pasti didatengin lah. Shancai sebenernya udah ngerelain Lei untuk ngejar Jing. Apapun deh yang dilakukan Lei, yang penting Lei bahagia, gitu aja udah cukup buat Shancai. Posisi Shancai juga rada bingung karena ditaksir AhSsi yang notabene egois maunya apapun dituruti, termasuk jadian sama doi. Shancai sedih soalnya kan dia merelakan Lei ngejar Jing supaya Lei bahagia. Tapi Lei malah makin sedih karena ditinggal Jing. Di situ lah Lei baper, Shancai juga baper. Lah, ciuman lah mereka. Ketauan pula ama AhSsi. Apes nggak sih?

Later, Lei (entah ya, i'm not sure) naksir ama Shancai. Asal nggak ungkit2 Jing aja deh, dia nggak bakal inget ama Jing. Tapi cukup egois nggak sih perasaan ini? Shancai kayak cuma buat pelarian. Doi pun mengakui hal itu di depan Shancai. Tapi Lei menebusnya dengan nggak mengkhianati AhSsi. Cukup dalam hati aja naksirnya. Sementara Shancai, setelah dikasih tau ama Lei, malah jadi lega plus bisa move on. Lei cukup jadi sahabat baiknya aja. Pada akhirnya, Shancai pun nggak ada perasaan lagi untuk Lei selain pure sahabatan. Hatinya full buat AhSsi. Tapi tiap Shancai ada masalah, selalu aja deh Lei nongol untuk bantuin. Bahkan doi rela sewain rumah buat Shancai, termasuk ngejemput Shancai di kampung nelayan plus ngelunasin utang ortunya Shancai!

Sementara di Meteor Garden II, kayaknya Lei udah move on dari Jing. Hatinya jadi full buat Shancai. Tapi, sepertinya Lei cuma mencintai dalam hati aja. Tuh kan, masih pathetic banget ini cowok! Posisinya selalu ada buat Shancai, meskipun cewek ini nggak naksir lagi sama doi.

Di akhir cerita, Lei sempat ungkapin perasaannya ke Shancai, saat Shancai udah bener-bener yakin AhSsi dan Shancai nggak mungkin bersama lagi. Bahkan Lei mau nungguin Shancai mikirin jawabannya! Lalu tiba-tiba AhSsi nongol lagi. Yakk! Apa yang terjadi??? Lei pun memberikan bahunya untuk Shancai menangis! Dia pun udah nggak nanya lagi soal jawaban Shancai yang masih dia tunggu (nggak mungkin juga sih atau mungkin dia dah tau jawabannya). Dia sempet curhat juga sih bahwa dia sangat mencintai Shancai dari pertama ketemu (walaupun masih kebayang Jing). Bahkan, demi Shancai, dia rela jadi bayang-bayang AhSsi. Tapi dia bukan AhSsi. Jadi yaa, jelas bukan dia yang dipilih oleh Shancai meskipun dia udah rela melakukan apapun. Dan dia rela, asal Shancai bahagia.

Dan Lei mengatur sedemikian rupa supaya Shancai dan AhSsi ketemu lagi di Barcelona, sementara dia nggak dapat apa-apa selain melihat dua orang yang dia cintai bahagia bersama. Dia tertawa bareng sahabatnya yang lain di akhir cerita. 

Oke. Cerita selesai.


I knew, itu cuma sekedar cerita. Bahkan akhir cerita itu udah ketebak sebelum saya nonton serialnya, karena saya pernah nonton yang versi Korea. Tapi hati kayaknya masih nggak rela liat akhir cerita yang nggak adil buat Lei. Saya pengennya Lei juga bahagia, kayak AhSsi, Mei Zuo, bahkan Ximen yang akhirnya pada bahagia semua. Serial versi Koreanya juga endingnya sama sih. Tapi karakter Ji Hu (versi Korea) ini nggak sendu2 amat, bahkan terkesan datar. Dan, di akhir cerita yang Korea itu tuh doi udah move on juga. Pokoknya semua keliatan bahagia, jadinya saya nggak baper. Nah, yang Meteor Garden ini nih, Lei di akhir cerita masih keliatan sendu gitu lhooo ampun dahh! Nggak nyangka saya bakal sebaper ini sama Lei. Bukan karena dia ganteng sebenernya (walaupun emang ganteng). Lebih ke, entah, dia seperti menyimpan sesuatu. Apapun yang dia katakan, seperti tak terpikirkan oleh orang lain sebelumnya. Apapun yang dia lakukan, seperti nggak pernah terduga sebelumnya. Wajahnya selalu kayak nyimpen sesuatu yang entah kayaknya cuma dia doang yang tau perasaannya. Bahkan sahabat-sahabatnya juga nggak bisa nebak kan?  Entah kenapa ya, his innocent but deep face itu lho yang bikin gue baper. Wajahnya sendu. Lei ini kayak punya daya gravitasi buatku yang bener-bener menarik sampe susah move on. Entah kapan move onnya berhasil.

Vic Zhou was so successfully playing this character. Walaupun di session 1 dia masih agak canggung, maklum sih karena ini debut pertamanya dan dia (tadinya) nggak minat di dunia akting. And he was so cute omg i can't help he's so damn cute, biarpun muka-muka sedih pathetic gimana gitu ya, tetep aja can't ignore that he was so cute. Apalagi kalo lagi ketawa. Muka komik banget nggak sih? 

Tapi, itu wajahnya hampir 20tahun yang lalu ya. That innocent face has definitely dissapeared now. Udah googling ampe jungkir balik, kaga ada tuh muke dia yang masih innocent. Ada sih beberapa, tapi susah kali nemu muka dia yang Lei banget buat saya. Mihiik! Ya sudah lah.




Semoga kebaperan ini segera berakhir ya, Lei. Supaya aku bisa melanjutkan hidupku dengan tenang tanpa bayang-bayang kamu. Hahahaha!



0 komentar