#1Minggu1Cerita: Sibuk

Kalo nggak karena takut dikick minggu depan, pasti udah skip setor minggu ini. Setornya pun udah di akhir-akhir, dengan tulisan seadanya. Pun, tulisannya pas banget dengan tema minggu ini: SIBUK!


Iya, beneran deh saya sibuk banget beberapa minggu terakhir. Mayoritas kesibukan saya tentunya soal kerjaan. Menjelang akhir tahun, di divisi saya bakalan kerjain annual closing yang sangat menyita waktu. Beneran deh, boro-boro blogging, nonton Netflix aja udah nggak sempat! Rasanya kerjaan nggak kelar-kelar, bahkan kadang ngerasa nggak kekejar lagi. Udah nggak kaget kalo dimarahin bos, apalagi situasi hectic kayak gini pasti ada missed-missednya.

Saya adalah seorang workaholic. Saya sering lembur kerjaan, bukan karena perintah atasan, tapi lebih karena saya yang masih pengen kerja. Atau bisa juga saya menikmati kerjaan sehingga kerjainnya slow dan bikin saya lembur. Tapi, kali ini saya lelah. Saya pengen istirahat sejenak dari kejenuhan ini. Saya capek sekali. Entah kenapa. Mungkin karena WFH membuat jam kehidupan saya porak poranda. WFH sungguhan bikin saya pusing. Meskipun terlihat enak karena bisa disambi-sambi, tapi ternyata kerjaan saya kelar jauh lebih lambat. Saya baru kelar kerja mostly at midnight. Lalu terkapar di kasur sampe Subuh. Subuh pun rasanya nggak akan bangun kalo suami nggak bangunin. Lalu setelah Subuh, saya tidur lagi sampe jam 9. Lanjut masak, baru deh setelah itu kerja. Itupun nggak terlalu fokus karena adaaa aja aktivitas rumah yang harus dikerjakan. Biasanya saya baru fokus kerja di jam 2-3sore. Lalu akan terus kerja sampe tengah malam. Dan begitu terus. Lalu Sabtu-Minggunya pasti ribet urus renovasi rumah dan nyicil pindahan dari rumah ortu ke rumah yang nanti bakal ditempatin bareng suami. Yah, seperti itulah kayak gitu aja terus berminggu-minggu ini.

Terus terang, saya capek dengan pola yang seperti ini. I really miss my eight-to-five pattern. Saya kangen masuk kerja, fokus bekerja tanpa harus terdistraksi urusan-urusan rumah tangga. Saya pengen jam tidur saya normal lagi kayak dulu. Pokoknya, saya pengen yang normal-normal aja deh.

Gongnya adalah saat closing tahunan yang saat ini sedang terjadi. Bener-bener deh, saya jadi demotivation. Kalo nggak inget saya udah ambil cuti dari 24desember sampe 2Januari, pasti udah gila deh saya. Hahaha. Badan pun udah mulai "protes" karena dipaksa ikutan pola hidup enggak sehat, jadinya mulai pegal-pegal dan masuk angin. Huft. Mungkin sistem tubuh saya pun udah kasih sinyal buat saya beristirahat, or at least memperbaiki pola jam kerja saya. Supaya saya bisa lebih bisa memanage waktu kerja dan mengurus rumah tangga.

Yaudah deh gini aja curhatan absurd minggu ini. Semoga closing ini segera berlalu supaya saya bisa cepet-cepet berbenah jam kerja dan jam tidur tentunya hehehe.

Well, juga semoga cepet udahan pandeminya supaya bisa masuk kerja lagi. Capeeedueee WFH mulu sampe pegel kangen kursi kantor biar bisa senderan. Udah cukup 9bulan WFH dan nggak mau lagi 😭😭 Yuk Indonesia, segera terbebas dari pandemi, selalu pake masker dan jaga jarak, juga selalu cuci tangan pake sabun!

Cheers!



0 komentar