Kehujanan di Bukit Kesirat

Karena udah lama sekali nggak piknik ke pantai, akhirnya geng tarzan kecil memutuskan buat pergi ke pantai saat natal. This is very first time for all since all of us (kecuali dekyum) have been an employee. Dulunya kan masih banyak yang selow, sekarang semuanya udah kerja termasuk gue, masdep, dan sikunir yang kerjanya jauh di jakarta.

Bhaiqlah. Kita memutuskan untuk pergi ke Bukit Kesirat.


Setelah dilanda drama karena ada ramalan dari temennya bos saya yang bilang kalo bakal ada musibah di pantai, beliau menyarankan ke saya dan temen-temen se divisi untuk nggak pergi ke pantai dulu. Saya pun bilang sama para tarzan kalo saya takut juga sama ramalan itu. Hiks. Lalu akhirnya kami keukeuh tetep berencana berangkat karena rencananya udah dari beberapa bulan sebelum yeuu. Mana kita ga pernah piknik pula, rasanya udah eeuuugh! Pengen segera piknik!!
Ps. Ternyata ramalannya beneran kejadian di Anyer. Yang korbannya artis dan pemain band itu lho. Astaghfirullah, nggak pengen percaya ramalan tapi kok tetep aja kejadian ya? 


Natal pun tiba. Kami pun berangkat. Kali ini ogut kebagian nyiap-nyiapin peralatan kemping dan segala macamnya. Hyuk! Bhaiq! Setelah semuanya siap, kami pun berangkat. Perjalanan ke Bukit Kesirat cukup lancar. Nggak hujan, nggak macet. Karena tujuannya ke Bukit Kesirat, maka kita lewatnya jalan imogiri, bukan jalan wonosari. Heuuu. 

Kebodohan pertama. Di perjalanan, baru inget kalo ogut lupa bawa nasi dan minyak goreng. Akhirnya kami berhenti dulu di jalan buat beli nasi sama margarin. Sekalian beli sendok karena juga lupa bawa.
Cuss lagi. Akhirnya kami pun sampai setelah perjalanan sekitar 2 jam. Kami pun leha-leha sebentar nikmatin pemandangan di atas bukit. Di Kesirat pun masih ramai beberapa orang yang lagi piknik juga. Sampai matahari akhirnya tenggelam dan orang-orang mulai pada pulang, akhirnya kita pun mulai mendirikan tenda.


sampah selalu ditemukan di mana-mana!!!!
Kebodohan kedua. Baru inget kalo lampu tendanya belum diisi baterai. Dan nggak bawa baterai pula. Hm. Bagooos! Too stupid yaaakk, mbakdiiir! Oke lah. Akhirnya sebagai misi tanggung jawab, ogut merelakan hape yang masih baru dan baterai penuh untuk dijadiin lampu tenda.
Kebodohan ketiga. OGUT LUPA BAWA GAS DOOOOONG!!! yakk!! Trus mau ngopi pake apa?? Trus besok mau sarapan pake apaaa??

Di situ sikunir dan dekyum mulai pandang-pandangan sambil ketawa maksa, seterpaksa menjalani malam itu tanpa kopi. Ekekekeekekek maapkeuun ogut mantemaan! Sebagai misi tanggung jawab (again), saya pun naik ke warung terdekat untuk minta air panas supaya kita tetep bisa ngopi.

Apesnya, malem itu hujan. So, kita ga bisa ke mana-mana selain membusuk di tenda. Euuu! Ya sudah. Nggak ada pilihan lain kecuali diem di tenda. Makan pun akhirnya di tenda. Untungnya saya udah bikin sate usus rada banyakan (yang rencananya mau dibakar sambil ngopi-ngopi). Boro-boro dibakar, hujannya aja nggak terang-terang. Kayunya juga ga bakal kebakar. Minimal kalo enggak hujan sih, masih bisa bikin air panas dari api kayu yess. Hm. Ya sudahlah. Akhirnya kita pake sate ususnya buat lauk makan nasi. Laper juga bok!

Setelah makan dan ngobrol ngalor ngidul sekaligus curcol dan receh nggak jelas, kami pun akhirnya molor. Tapi ternyata kami nggak bisa bobo nyenyak karena hujannya deres banget! Plus angin kenceng bikin tenda kebat kebit mulu. Mana tenda kita yang udah waterproof nggak bisa nahan rembesan hujan saking deresnya. Ketika itu, akhirnya kami semua bangun dan duduk di sudut tenda, menjaga supaya tenda nggak roboh. Karena rembes, sudah pasti kitanya basah juga dong, karena kan nempel di tenda. Eh kok kita? Ogut ga nempel di tenda ding, jadinya nggak ikutan basah.

Beberapa jam kemudian, setelah hujan kira-kira udah mulai redaan, kami pun bobo. Lumayan rada lama bobonya sebelum akhirnya hujan lagi dan anginnya bikin kebat kebit lagi. Ya ampun! Trus akhirnya kita nyadar kalo posisi tenda kita ternyata langsung menghadap ke pantai. Nggak ada halangan batu/pohon/lainnya sehingga bikin tenda kita kayak gempa bumi padahal cuma kena angin doang. Lalu kita pun akhirnya mindahin tenda. Di tengah hujan. Asal cabut patok lalu tarik tendanya ke tempat yang lebih aman. Fyuhhh!

Setelah malam yang panjang dan cukup mencekam, akhirnya kita pun bisa juga bobo dengan hati was-was sampai pagi akhirnya datang. ALHAMDULILLAH! Dawn finally coming! Kita mulai bangun sambil bersyukur karena berhasil melewati malam yang mencekam (padahal cuma hujan dan angin doang! Ampyuun!). Tenda pun dibuka dan kita mulai jalan ke bibir tebing. Menghirup pagi. Merasakan kabut yang mulai pudar. As I said in many blog posts, I really love enjoying the dawn at the beach. Rasanya tuh kayak bisa menghirup udara yang bersih, bisa hirup sepuasnya, dan setelah itu bisa lega banget. Terluuv deh pokoknya. Bwehehe.

Matahari pun akhirnya mulai naik. Kita mulai kebingungan karena nggak bisa nyiapin makanan. Yakali, gas pun tak ada. Alhasil, kita pun lirik sana-sini, dan berhasil nemuin serombongan mbak-mbak yang juga camping bareng kita. Mereka keliatan udah beres masak, jadinya kita pun datengin mereka untuk, yaahh, kali aja mereka mau bantu kita buat jual gasnya ke kita. Hiks. Melas temen yak! Tapi, mbak-mbak yang di sana baik bangeeet, kita dikasih satu gas yang masih full, gratis pula! Uhhh, makasih kakak! Akhirnya kita bisa masak air dan goreng-goreng tempe yang udah kita bawa. Ga perlu buang-buang makanan deh. Cuma bahan sopnya doang yang nggak kita masak karena kita nggak punya nasi lagi. Alhamdulillah, ga kelaperan. Hahaha!

barang-barang yang udah dipacked buat otw pulang

First camping as husband and wife. Muehehehe!




Sebenernya udah engga kaget lagi sih sama keadaan camping yang begini karena saya jarang banget dapet keadaan yang bagus saat camping di pantai. Selalu aja hujan, mendung, dan kalau pun cerah tetep aja nggak dapet sunset/sunrise. Tapi ya sudah lah. Next trip, moga-moga bisa camping dengan normal sebagaimana mestinya, cerah, bisa nyalain api unggun, bakar-bakar makanan, bobo nyenyak, dan paginya bisa menikmati sunrise dari sudut pantai. Hehehehe AAMIIN!


See you at my another journey!



2 komentar

  1. arrgh seru banget bisa camping di bukit dengan pemandangan super komplit, terima kasih storynya kak!

    ReplyDelete