Kucing juga ciptaan Tuhan!


Pouchy. Salah satu kucing saya di rumah
Baru semalam saya lihat status WA temen saya tentang seekor kucing yang kedua kaki depannya dipotong. Karena gambarnya disensor sama temen saya, akhirnya saya pun ke akun terkait untuk melihat gambarnya dan baca beritanya.

JAHAT!

JAHAT BANGET!

Sumpah, itu yang motong kaki kucing bener-bener nggak punya pikiran dan perasaan! 

Apakah si tersangka itu nggak mikir bahwa kucing itu bukan manusia yang bisa mikir??? Sumpah! Saya nggak ngerti lagi sama pikiran si tersangka!

Apapun kesalahan si kucing, nggak sepantasnya tersangka melakukan hal yang kejam, apalagi sampe hati buat motong KEDUA KAKINYA! Bahkan pencuri yang berwujud manusia aja-yang notabene punya otak dan terbelenggu aturan tentang mencuri-nggak dihukum dipotong tangannya. Lha ini? Kucing yang (mungkin/bisa jadi) mencuri sesuatu-yang notabene tidak terbelenggu aturan dan sudah lumrah baginya mencari makanan untuk bertahan hidup- kenapa dipotoooong??

Haloo? Tersangkaa? Punya otak nggak?

Kucing itu hewan. Yang nggak bisa mikir. Cuma punya perasaan tanpa bisa mikir. Dia nggak tau apakah yang dilakukannya salah atau engga. Tapi dia bisa senang dan sedih! Dia punya perasaan. 

Dan gimana caranya si kucing bertahan hidup nantinya?

Kadang saya juga ga habis pikir sama orang-orang yang suka nyiksa binatang. Apa mereka nggak punya rasa kasihan? Binatang itu juga ciptaan Tuhan lho! Mereka punya hak yang sama untuk berkembangbiak juga hidup bahagia di habitatnya. Kalo emang nggak suka sama hewan, ya jangan deket-deket. Kalo sekiranya mengganggu ya cukup diusir. Gosh! Kucing diusir aja udah lari ketakutan. Ini sampe dipotong kakinya? Omg, my tears can't stop to see that fucking bad thing happened! Lihat kucing saya cegukan sebelum meninggal karena sakit (hamil di usia muda dan anaknya mati di dalem perut lalu keracunan si anak) aja saya sedihnya ngga ketulungan. Apalagi ini!! Ya Allah.. Bahagiakanlah kucing itu..

Saya punya kucing beberapa tahun silam. Sepasang. Yang satu mati, tintin, karena keracunan anaknya yang udah duluan mati dalam kandungan. Yang satunya, coti, hilang dua tahun kemudian. Saya sayaaang sekali sama mereka berdua, walaupun itu kucing punya mama, bukan punya saya. Kucing itu hewan yang baik, nurut, dan no reason to hurt them. 

Beberapa bulan terakhir ada kucing liar yang sering dateng ke rumah. Akhirnya dipelihara di rumah sama mama. Dikasih nama Kecil. Si kecil ini nakalnya minta ampun. Saya suka kesel banget. Sukanya ngerebutin makanannya Poci, kucing liar lain yang juga sering ke rumah. Apalagi setelah melahirkan, doi demen banget lihat-lihat spot-spot di rumah, mungkin buat mindahin anak-anaknya ke tempat yang lebih hangat dan aman. Tapi biar nakal, saya paling nggak tega liat Kecil telat makan. Dia ngeong dikit aja saya langsung meleleh rasanya. Saya juga ngga tega kalo liat Poci lagi tiduran di teras, matanya kadang suka sendu gitu. Entah apa yang lagi dirasain, yang jelas dia nggak sebahagia Kecil.

Guys! Kita bakal dapet pahala yang gede kalo kita sayang sama hewan. Tapi kita juga bakal dapet dosa kalo kita jahat sama hewan. Dan buat tersangka, harusnya kamu tau kalo karma itu akan selalu ada. So be careful, apalagi yang kamu sakitin itu adalah makhluk yang bener-bener nggak berdaya. Yang nggak tau harus gimana setelah kakinya nggak ada. Sejahat itukah kamu? Apa kamu mau kedua kakimu dipotong supaya kamu bisa ngerasain yang dirasain si kucing?

:'(

Update terbaru (lihat di ig): katanya ada adopter yang ngecover seluruh biaya operasi si kucing dan sekalian adopt si kucing. ALHAMDULILLAH! semoga kucing itu bahagia bersama pemilik barunya dan tetep bisa tumbuh sebagaimana mestinya.


Prestige Signature Script  Demo Regular 

0 komentar