Bucket List April-Mei 2022 #BucketListDeira

 Hello, blogwalkers!

Balik lagi di #BucketListDeira.

Bucket List Deira adalah satu wadah di mana saya bisa merefleksikan apa aja yang sudah terjadi di hidup saya selama satu bulan. Isinya kurang lebih adalah rangkuman perjalanan hidup saya selama sebulan penuh, apa aja yang saya kerjakan selama satu bulan (di luar rutinitas pekerjaan kantor). Well, karena di bulan April dan Mei saya nggak produktif sama sekali (kegiatan hanya yang monoton dan gitu-gitu aja, mostly sibuk sama pekerjaan karena lagi final audit dan pelaporan pajak tahunan), jadinya digabung aja ya Bucket List untuk April dan Mei 2022. 

Jadi, yuk, langsung aja kita simak #BucketListDeira April-Mei 2022:


Mudik Lebaran

Alhamdulillah, tahun ini bisa mudik ke kampung halaman suami, setelah 2 tahun nggak pulang. Bahagia banget bisa kembali ke sini, ikut euforia rebutan tiket lebaran, shalat Idul Fitri bareng mertua, makan makanan lebaran (meskipun nggak makan ketupat karena di sini ketupat baru dibikin di hari ke tujuh), bantuin mertua bikin kue kering, silaturahmi ke tetangga dan saudara, dan banyak lagi keseruan yang bisa dilakukan di sini. Meskipun hati rasanya sedih, karena keluarga besar saya juga berkumpul di Semarang (sedih banget karena ngga bisa ikutan ngumpul), tapi nggak papa karena tahun ini udah jadi jatahnya suami buat pulang dan ketemu sama keluarga besarnya. Well, this made me happy too :)


Butterfly Hug - Zoom Meeting

Di akhir bulan Mei, admin @nulisyuk kirim sebuah zoom link untuk sharing Butterfly Hug. Butterfly Hug adalah sebuah tema dari seri buku antologi yang diadakan oleh @nulisyuk. Ada beberapa buku antologi yang diterbitkan dari seri ini, salah satunya adalah Butterfly Hug for Worker di mana saya ikut berpartisipasi dalam salah satu cerita pendeknya.
Butterfly Hug Sharing Session ini diadakan untuk ngobrol-ngobrol lebih dalam lagi, tentang bagaimana kita melakukan Butterfly Hug dengan diri sendiri, sebagai first aid ketika kita mulai lelah atau terluka akan keseharian kita sebagai perempuan. Dengan Butterfly Hug, kita akan lebih menyayangi diri sendiri, lebih mengenal kekurangan dan kelebihan diri, juga supaya kita belajar memanage hati kita supaya lebih kuat dalam menghadapi kehidupan sebagai perempuan. Sharing ini cukup menghangatkan hati saya dan membuat saya lebih bisa melihat diri sendiri dengan cara yang lebih legowo.


Koleksi Seri Tokoh Dunia

Berawal dari saya yang kangen dengan masa kecil saya akan buku-buku yang dulu pernah saya baca, akhirnya saya memutuskan untuk mengoleksi Buku Seri Tokoh Dunia. Saya nggak tau apakah buku ini masih tersedia di toko buku atau nggak, tapi yang jelas saya berburu buku bekasnya. Saya beli bertahap di bulan April, dan akhirnya saya bisa melengkapi semua serial pertamanya sebanyak 29 buku. Puas banget rasanya, bisa dapet buku dengan harga murah dan kondisi yang masih cukup baik. Kalo punya kesempatan lagi, kayaknya saya bakal berburu buku-buku lama kayak Kumpulan Cerpen Bobo atau serial Goosebumps. Kayaknya bakal seru banget!

Selengkapnya bisa dibaca di sini: Berburu Buku Lawas: Seri Tokoh Dunia


Nonton Film/Series

Bulan ini, saya lumayan banyak nonton series. Kalo film cuma sebiji aja yang ditonton, itupun boleh jadi karena film baru yang nggak pengen ketinggalan. Series ada sekitar 3 judul yang ditonton plus 1 telenovela jaman dulu yang saya tonton setengahnya (sekitar 58 episode). Seru banget! 
Daftar lengkap yang saya tonton/baca, silakan klik di bawah ini:

April 2022: Series, & Movies #DeiraWatchedThis
Mei 2022: Series, & Movies #DeiraWatchedThis


Program Hamil is Going On

Bulan April masih terapi hormon suami, sementara saya nggak ke dokter sama sekali. Di bulan Mei, baru lah kami mulai ke dokter lagi. Hasil analisis sperma suami masih sama, tapi kami memutuskan untuk mencoba hamil alami selama 3bulan ke depan (sehubungan dengan manfaat terapi yang bertahan selama 3 bulan). Saya juga mulai terapi hormon lagi supaya bisa membesarkan sel telur. Ah iya, saat bulan puasa, saya juga sempat nyobain pijat urut buat promil. setelah dua kali nyoba, saya nggak terlalu sreg sama tukang urutnya, akhirnya saya berhenti. Nggak pengen ceritain juga di blog, jadi khusus buat pijat urut saya skip ya.

Selengkapnya tentang progress program hamil saya bisa baca di sini: CERITA PROGRAM HAMIL


Sekian bucket list dari saya di dua bulan ini. Semoga bakal lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif (dan produktif) yang bisa saya lakukan di bulan selanjutnya. Jangan lupa selalu jaga kesehatan, ya, guys! See you on my another post!

Cheers!

0 komentar