Bucket List Juni 2022 #BucketListDeira

Hello, blogwalkers!

Balik lagi di #BucketListDeira.

Bucket List Deira adalah satu wadah di mana saya bisa merefleksikan apa aja yang sudah terjadi di hidup saya selama satu bulan. Isinya kurang lebih adalah rangkuman perjalanan hidup saya selama sebulan penuh, apa aja yang saya kerjakan selama satu bulan (di luar rutinitas pekerjaan kantor). 

Jadi, yuk, langsung aja kita simak #BucketListDeira Juni 2022:


Challenge Gerimis 30 hari: Juni 2022

Di bulan ini, challenge Gerimis 30 Hari yang diadakan oleh akun instagram @gerimis30hari dimulai lagi. Tentu aja saya kembali ikutan. Kali ini saya berusaha lebih tematik, yang mana setiap gridnya dikasih tema khusus berdasarkan foto ataupun captionnya. Ada grid ulang tahun (karena saya ulang tahun di bulan Juni), grid buku, grid sosial media, grid tentang langkah/sepatu, grid tentang toxic relationship, atau ada juga grid tentang patah hati. Alhamdulillah, bisa full posting selama 30 hari penuh tanpa terlambat. Lumayan, nambah lagi, deh, buku antologinya. Karena jika kita bisa posting 21-30 postingan, maka akan dikasih kesempatan untuk kirim salah satu postingan kita untuk dibukukan dalam buku antologi. So, challenge accepted! Horee!



Lomba Puisi Puspamala Pustaka

Tiap bulannya, Puspamala Pustaka (instagram: @puspamalapustaka) kadang mengadakan lomba bikin cerpen dan puisi dengan tema-tema tertentu. Dari dulu saya pengen ikutan, tapi suka nggak pas waktunya. Kadang sibuk lah, kadang nggak cocok sama temanya lah. Ya, gitu, deh. Di bulan ini, saya hanya ikut lomba bikin puisi saja. Lomba cerpen saya skip karena temanya horor/thriller/misteri. Lagi nggak punya ide, sist! Hehehe. Untuk puisi, temanya tentang romansa/balada, jadi lumayan bisa random bikin gitu. Saat pengumuman, saya, tentu aja, nggak terpilih jadi pemenang. Tapi, seenggaknya, saya udah cukupan puas jadi penulis terpilih bersama dengan ratusan peserta lainnya, dan hasil karyanya akan dibukukan dalam buku antologi. Lumayan, deh! Daripada nggak ada sama sekali, hehehe.

pict source



Starting my 30s with grateful to God

Di bulan ini, akhirnya saya menginjak usia 30. Seperti yang udah saya sebutkan di postingan ini, di usia yang sekarang, saya cuma pengen banyak banyak bersyukur dengan apa yang udah dikasih sama Tuhan, apapun itu. Mau itu baik atau buruk, semuanya saya syukuri dengan sepenuh hati. Karena, apapun yang dikasih Tuhan, pasti bakal ada hikmahnya. Tinggal gimana kita menyikapinya, apakah mau memandang hal itu secara positif atau negatif. Intinya, usia 30 adalah usia di mana saya memulai hidup dengan penuh rasa syukur atas segala yang diberikan Tuhan kepada saya, dan saya berharap semoga Tuhan selalu memberikan hal-hal baik yang bisa saya jalani sepanjang usia saya. 


Nonton Movies & Series

Bulan ini, saya nonton 3 judul series dan 2 judul film. Nggak banyak nonton karena bulan ini lagi lumayan sibuk sama kerjaan kantor karena lagi ada evaluasi semester 1. Hiks.
Daftar lengkap yang saya tonton/baca, silakan klik di bawah ini:
Juni 2022: Series, & Movies #DeiraWatchedThis


Program Hamil is Going On

Program hamil masih jalan terus. Cuma karena aktivitasnya monoton dan gitu-gitu aja (periksa sel telur, cek perkembangan sel telur, dan dikasih obat penyubur saat haid), jadi saya rasa nggak perlu diupdate di blog. Nanti di akhir Juli, suami bakal analisis sperma, karena bulan ini udah masuk bulan ketiga suami minum obat leukositosisnya. Semoga hasilnya baik dan semuanya normal kaya dulu lagi. Aamiin.

Selengkapnya tentang progress program hamil saya bisa baca di sini: CERITA PROGRAM HAMIL


Sekian bucket list dari saya di dua bulan ini. Semoga bakal lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif (dan produktif) yang bisa saya lakukan di bulan selanjutnya. Jangan lupa selalu jaga kesehatan, ya, guys! See you on my another post!

Cheers!


0 komentar