Nonton Konser Michael Learns To Rock di Sleman City Hall, Yogyakarta

 Hore! Akhirnya bisa nonton Michael Learns To Rock!


Waktu itu dikasih tau kakak kalo MLTR bakal konser di Jogja. Harga tiket masuknya untuk yang festival seharga 450ribu. Saya langsung mengiyakan nggak pake mikir, karena kapan lagi bisa nonton MLTR dengan harga tiket di bawah 500ribu, ya, kan? Saya belinya berdua bareng sama kakak. Suami nggak ikut karena nggak suka, plus karena saya udah ada temen nonton, jadi dia milih buat nggak ikutan hehehehe okelah!

Hari H pun akhirnya tiba. Waktu itu, tanggal 6 November 2022. Lokasi konsernya di Sleman City Hall. Sekitar 1 jam dari rumah. Hiks, jauhnya! Tapi, nggak pa-pa deh, daripada engga nonton ya kan? Celakanya, hari itu hujan! Saya dan kakak nggak ada yang bisa nyetir mobil, akhirnya kami berhujan-hujan naik motor pake jas hujan. Satu jam penuh. Lebih malah, kayaknya, karena jalanan agak macet. Hiks hiks hiks. Tapi ya udah lah ya, namanya cuaca nggak ada yang tau. Untung lokasi konsernya indoor, jadi aman lah nggak bakal keujanan.

Sesampainya di SCH, kami langsung naik menuju ke lokasi penukaran tiket. Waktu itu masih rintik-rintik sementara lokasi penukarannya di bagian outdoor. Untung nggak pake ngantri jadi cuma bentar doang prosesnya. Yeay! Ready for the show!

Karena nungguin open gate, jadi kami nyemil-nyemil makanan dulu. Suasananya udah mulai rame sama orang-orang yang foto-foto bareng manequin-nya MLTR. Antrinya boooo! Buat foto ama manequin doang! Tadinya saya juga pengen foto, tapi karena antrinya bejibun, jadi males deh. Kami pun duduk-duduk sambil makan, dan sambil nunggu open gate. Kelar makan, kami langsung masuk karena gate udah dibuka. Check-in plus titip-titip minuman/makanan karena nggak boleh dibawa masuk. Habis itu, langsung deh, cuss!

Di dalem udah rame banget dan masih pada duduk-duduk. Wah, nggak bakal kebagian di depan sendiri kayaknya! Ya udah akhirnya kami cari spot untuk nonton supaya nanti viewnya enak. Duduk-duduk sebentar, nggak lama kemudian acaranya mulai. Yeay!

Ari Lasso tampil jadi pembuka konser. Horayy! Aku suka banget sama lagu-lagunya Om Ari. Nggak rugi deh nonton, udah lah harganya murah, plus ketambahan Ari Lasso. Yeay! Yeayyyyy! Oops, tapi, di tengah-tengah penampilannya Ari Lasso, SAYA KEBELET POOPPPPP! Sialll! Padahal viewnya udah bagus banget, nggak terlalu depan tapi bisa keliatan jelas. Hikss!!!! Karena udah nggak tahan, akhirnya saya keluar buat nyari toilet. Sebel banget. Udah pasrah juga nanti dapet tempat di belakang-belakang. Ya gimana namanya juga keadaan yang nggak terencana.

Kelar poop, saya masuk lagi ke ruangan konser. Udah bener-bener misah sama kakak, karena tentu aja tempat saya dipake sama orang, kan? Tapi, beruntung saya dapet lokasi yang lumayan oke, plus malah kelihatan lebih jelas. Beruntungnya, saya cuma ketinggalan 1-2 lagu aja. Okedeh, cuss nonton lagi.

Ari Lasso was amazing! Performance yang ditampilkan bener-bener baguss! Semua hits lagunya dibawain and still amazing as it was! Bagusss bangett pokoknya, thank you, Om Ari! I really enjoyed your show, pokoknya bagus bangettt aku suka! Mudah-mudahan kalo ada konsernya Ari Lasso, nantinya bisa nonton lagi hehehe. 

Neeeeexxt, yang ditunggu-tunggu adalaaah... Michael Learns To Rock! Horrayyy! Bener-bener bahagia banget bisa nyanyi-nyanyi bareng penyanyi aslinya langsung, biarpun suara saya kayak kaleng rombeng bercampur dengan suara-suara rombeng lainnya dari penonton hahaha! Meskipun mereka udah aging (ya iyalah, saya aja udah kepala 3. Apakabar mereka?), tapi performa mereka masih tetep bagus. Bahkan Om Mikkel masih tetep mempesona walaupun aku ngeliatnya kabur-kabur karena cuma nonton dari spot festival haha. Lagu yang dibawain banyakk banget, kayaknya mereka perform selama 1,5jam penuh. Dari lagu-lagu yang saya nggak hafal, sampe lagu-lagu hits mereka yang dihafal sejuta umat, semuanya dibawain. Ah, rasanya nggak pengen selesai. Udah yuk, Om.. Nyanyi terus aja sampe pagi hehehe!


That night was fun and amazing. Dua performance yang bagus banget dari Ari Lasso dan MLTR, bener-bener bikin saya mimpi indah malem itu. Udah nggak peduli lagi mau keujanan kek, mau kedinginan karena pulang larut malem, rasanya sepanjang jalan pulang itu cuma nyanyi-nyanyi doang sampe rumah. Dengan harga tiket yang affordable, saya ngerasa bahagia banget bisa nonton konser mereka di hari itu. Rasanya kayak.. ugghh.. gimana ya? Udah deh, nggak bisa lagi berkata-kata saking senengnya. Hehehe. Pokoknya nggak nyesel, malah kalo nggak nonton jadinya nyesel! hihihi!



Cheers!



0 komentar