Bucket List Juli 2022 #BucketListDeira

Hello, blogwalkers!

Balik lagi di #BucketListDeira.

Bucket List Deira adalah satu wadah di mana saya bisa merefleksikan apa aja yang sudah terjadi di hidup saya selama satu bulan. Isinya kurang lebih adalah rangkuman perjalanan hidup saya selama sebulan penuh, apa aja yang saya kerjakan selama satu bulan (di luar rutinitas pekerjaan kantor). 

Jadi, yuk, langsung aja kita simak #BucketListDeira Juli 2022:


Join 'One Week One Book' (OWOB) di instagram @gerakan_1week1book

Dari beberapa bulan yang lalu, saya sudah kepoin instagram @gerakan_1week1book dan memahami konsepnya. Tapi, saya baru berani join di bulan ini, itupun belum setor bacaan sama sekali (karena lagi marathon Amigos, hiks). Gerakan One Week One Book (atau disingkat OWOB) adalah salah satu komunitas para pembaca buku di mana para membernya harus setor bacaan seminggu sekali. Minimal baca satu buku dalam satu minggu. Member yang nggak setor bacaan selama 7 minggu berturut-turut akan dikeluarkan dari member. Sedap, kan? Ikutan komunitas ini membuat saya terpacu lebih lagi untuk baca buku lebih sering. Dulu aja bisa, kok, marathon baca buku, masa sekarang enggak bisa baca buku seminggu sekali? Iya, kan? Yuk, bisa yuk!

Cabut Gigi Bungsu

Setelah menunda cabut gigi dari beberapa tahun yang lalu, akhirnya saya beranikan cabut gigi bungsu di akhir bulan ini. Kudu banget dicabut daripada makin nunda malah cuma nunda kesakitan, iya nggak? Prosesnya nggak lama, sih, tapi rasanya mantap banget blah! Sampe nggak bisa tidur di hari pertama cabut gigi. Saat ini, sih, udah nggak sakit dan bisa aktivitas seperti biasa, tapi masih agak nggak nyaman buat ngunyah dan sikat gigi. Jadinya, saya kudu beli sikat gigi anak supaya lebih nyaman menyikat gigi di bagian gigi yang dekat dengan jahitan. Nanti, di awal Agustus, saya bakal lepas jahitan. I'll tell you more about it in a post. So, watchout!

Alhamdulillah, Masih Rezeki

Kemaren sempat galau karena sodaranya Mama ada yang jual tanah warisan di dekat rumah Mama. Galaunya adalah, meskipun sodaranya Mama jual murah banget (di bawah harga pasar), tapi saya tetep aja nggak punya duit buat beli tanahnya. Plus, saya masih punya cicilan rumah juga. Tapi, saya pengeeeen banget bisa dapet tanah itu, karena lokasinya deket banget sama rumah Mama (cuma selisih beberapa rumah aja jaraknya), juga karena lokasinya strategis. Biarpun tanahnya kecil, tapi yaa lumayan lah, daripada saya harus tinggal di tempat terpencil (rumah yang lagi saya cicil itu letaknya terpencil banget hiks). Setelah galau berkepanjangan, akhirnya saya 'berhasil nambah cicilan baru', dan Alhamdulillahnya bebas riba. Bismillah, ke depannya tinggal berusaha nyicil. Wqwqwq, nambah cicilan kok bangga. Ya udah lah ya, tiap orang punya bahagianya sendiri. Buat saya, bisa dapetin tanah itu juga rezeki banget, walaupun kudu nyicil beberapa tahun ke depan.

Nonton Movies & Series

Bulan ini, saya nonton 3 judul series dan 2 judul film (rewatch). Nggak kebanyakan nonton karena lagi fokus lanjutin marathon telenovela Amigos X Siempre. Seruuu banget! Buat yang tertarik tentang telenovela Amigos, atau pengen ikutan nonton juga, bisa klik di sini.
Daftar lengkap yang saya tonton/baca, silakan klik di bawah ini:

Program Hamil is Going On ?

Lagi males lanjutin program hamil. Tepatnya, lagi lelah. Bulan ini saya sempat ke dokter untuk cek sel telur seperti biasa. Bulan depan, sih, rencananya saya nggak akan ke dokter dulu. Bahkan, saya ada plan untuk nggak buka-buka kalender haid dulu, deh. Mau bener-bener nyoba ngelupain program hamil sambil nyoba hidup sehat. Pengen nyoba olahraga tiap hari dan makan makanan yang lebih sehat. Nggak tau akan sampe sejauh mana, tapi sementara bakal hiatus dari dokter dan akan (nyoba) healthy life style.


Sekian bucket list dari saya di bulan ini. Semoga bakal lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif (dan produktif) yang bisa saya lakukan di bulan selanjutnya. Jangan lupa selalu jaga kesehatan, ya, guys! See you on my another post!

Cheers!


0 komentar